Halaman

Dapatkan Info penting mengenai tips dan info lainnya mengenai kesehatan anda. Karena sehat itu mahal harganya maka di VIHEALTHY bisa dapatkan info yang kamu mau.

Minggu, 03 Mei 2015

Cara Mengatasi Wajah Berminyak pada Pria



Cara Mengatasi Wajah yang Berminyak pada Pria - Memiliki wajah yang berminyak memang sudah menjadi hal yang biasa bagi setiap wanita dan pria, tetapi kalau sudah memiliki kadar lemak yang sudah sangat tinggi, jangan sampai anda abaikan begitu saja.

Kalau wajah kita sudah berminyak, apalagi berlebihan produksi lemak maka kita akan mudah terserang penyakit kulit seperti jerawat dan masalah kulit lainnya. Untuk itu kita harus mengantisipasi sebelum penyakit kulit itu menyerang daerah kulit kita terutama wajah, untuk itu pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Wajah yang Berminyak pada .

Kaum pria cenderung banyak memiliki wajah yang berminyak ketimbang para wanita, karena pria lebih aktif dibandingkan dengan wanita. Apalagi para pria kebanyakan melakukan aktivitasnya di luar ruangan sehingga akan mudah memproduksi lemak dan pria cenderung sangat cuek dengan kondisi wajahnya, kebanyakan pria hanya membersihkan wajahnya menggunakan sabun wajah daripada wanita yang cenderung selalu melakukan perawatan yang ribet.

Berikut adalah cara mengatasi kulit berminyak pada pria :

1. Pada umumnya selain faktor genetik dari orang tua, biasanya bagi anda yang memiliki kulit wajah yang berminyak bisa terjadi karena adanya kuman dan kotoran yang akan bisa menimbulkan minyak dan lama kelamaan kulit kita akan terlihat mengkilap. Untuk itu bersihkanlah wajah anda minimal 2 kali sehari untuk membersihkan minyak yang menempel pada wajah anda dan jangan sampai terlalu over dalam mencuci wajah, karena memiliki kulit berminyak juga ada sisi positifnya, yaitu sebagai penundaan kulit keriput pada usia tua.

2. Hindari makanan yang berlemak memang sudah pasti untuk mengurangi produksi lemak pada wajah anda, makanan yang berlemak meliputi semua gorengan, karena dengan mengkonsumsi gorengan maka kemungkinan besar wajah kita akan memproduksi minyak yang berlebih.

3. Jagalah kelembaban kulit anda, karena dengan menjaga kelembaban kulit maka akan menghindarkan kulit kita agar terbebas dari minyak. Caranya hanya dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

Atau bagi anda yang suka perawatan bisa menggunakan pelembab khusus untuk mengangkat minyak yang berlebih pada wajah. Kita bisa membuatnya sendiri menggunakan beberapa bahan alami yang akan dibuat masker.


4. Rajin berolahraga memang menjadi senjata yang sangat ampuh dalam membakar lemak di seluruh tubuh kita, jadi bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang bagus dan terhindar dari lemak, maka rajinlah berolahraga. Dengan menyempatkan waktu minimal 10 menit per hari anda bisa melakukan lari pagi keliling kompleks atau lapangan.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit wajah yang berminyak bagi pria. Semoga artikel yang saya sampaikan pada hari ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk terus memfollow situs ini yang akan terus berbagi seputar kesehatan.
Facebook Twitter Google+

Back To Top