Halaman

Dapatkan Info penting mengenai tips dan info lainnya mengenai kesehatan anda. Karena sehat itu mahal harganya maka di VIHEALTHY bisa dapatkan info yang kamu mau.

Jumat, 01 Mei 2015

Tips Agar Tubuh Kita Tetap Sehat

Tips Agar Tubuh Kita Tetap Sehat - Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan bebas dari berbagai penyakit. Tapi, yang namanya penyakit memang sangat susah untuk dihindari, setiap manusia pasti akan segera menemuinya. Kali ini saya akan membahas postingan tentang Tips Agar Tubuh Tetap Sehat.
Penyakit seperti flu, batuk, dan sakit kepala memang sangat rentan menyerang kita, tapi kita jangan patah semangat dulu untuk menghindarinya. Ada beberapa cara yang sangat mudah asal kita rutin melakukannya dengan teratur, berikut adalah ulasannya :

Istirahat yang cukup memang sangat mudah kelihatannya dilakukan, tetapi pada kondisi ini kita sebenaarnya ditekan dengan jumlah kerjaan yang menumpuk sehingga kita kurang memiliki waktu yang tepat untuk istirahat, dan disinilah tubuh kita akan rentan terserang berbagai penyakit, sebaiknya luangkan waktu untuk istirahat 6 jam per hari agar tubuh kita tetap fit.

Rajin Berolahraga, dengan rajin berolahraga maka tubuh kita akan selalu fresh dan segar setiap hari. Disamping sisi bisa menurunkan berat badan pada tubuh kita, dengan berolahraga juga akan membunuh kuman dan bakteri serta membakar lemak, olahraga yang paling mudah dilakukan adalah lari pagi, sempatkanlah waktu untuk melakukan aktivitas olahraga, minimal 30 menit sehari agar tubuh kita selalu segar bugar.

Makanan, ada banyak jenis makanan yang biasa kita temui sehari hari, tapi apakah sudah dijamin kebersihannya, mungkin masih ada sisa-sisa kuman dan bakteri pada makanan tersebut yang akan membuat kita terserang penyakit seperti sakit perut, saran saya jika anda membeli buah alangkah baiknya untuk mencuci buah tersebut dahulu sebelum di konsumsi.

Untuk makanan jangan sampai berlebihan, jaga dan kontrol jumlah makanan yang dikonsumsi. Karena jika kita makan dengan porsi yang tidak wajar, maka tubuh kita akan  terserang penyakit obesitas yang diakibatkan kegemukan karena terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan.

Makanan yang baik dan mencegah kita terhindar dari bakteri adalah jenis makanan yang berserat, seperti buah-buahan dan kacang-kacangan. Biasakan konsumsi buah-buahan, contoh apel di setiap pagi hari. Karena fungsi makanan berserat adalah mencegah tumbuhnya bakteri dan kuman dalam tubuh.

Vitamin D, penuhi kebutuhan vitamin D anda, karena fungsi dasar vitamin D adalah sebagai penstimulus sel imun untuk menghalau serangan virus dan bakteri. Biasanya terdapat pada sinar matahari, hati, telur dan ikan.

Nah, itulah beberapa cara agar tubuh kita tetap fit dan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan kesehatan dari kami, tunggu posting berikutnya.
Facebook Twitter Google+

Back To Top