Halaman

Dapatkan Info penting mengenai tips dan info lainnya mengenai kesehatan anda. Karena sehat itu mahal harganya maka di VIHEALTHY bisa dapatkan info yang kamu mau.

Sabtu, 02 Mei 2015

Penyebab Kulit Wajah yang Berminyak

Penyebab Kulit Wajah yang Berminyak ~ Pada pembahasan kali ini saya akan menerangkan apa sih penyebab kulit wajah kita itu menjadi berminyak, anda semua kebanyakan pasti sudah tahu apa itu arti kulit yang berminyak. Yaitu saat kulit kita mengalami produksi minyak yang berlebih sehingga lama-kelamaan ini adalah salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat.



Pengertian kuli berminyak yang lebih mendetail adalah kulit yang memiliki produksi kelenjar keringat yang berlebih sehingga berbeda dengan kulit pada umumnya. Ciri-cirinya adalah kulit kita akan terlihat mengkilap make up tidak akan bertahan lama dan kotoran akan suka menempel yang lama kelamaan akan menjadi jerawat.

Berikut adalah penyebab wajah berminyak :

Stres

Ketika anda sedang stres kulit wajah akan lebih cenderung memproduksi minak dengan banyak. Hal ini terjadi karena sikap psikis anda yang akan sering waspada dan banyak berfikir ketika sedang stres. Sehinga wajah akan memproduksi banyak kortisol.

maka dari itu, hindarilah stres yang dapat membuat kepala anda pusing. Biasakan olahraga atau bermain apa saja untuk menghilangkan rasa stres anda, lebih baik lagi untuk menjauhkan dari stres adalah tidur.

Siklus Menstruasi

Kulit berminyak dapat disebabkan oleh siklus menstruasi. hal ini terjadi karena wanita banyak sekali memproduksi hormon sehingga ketika menjelag haid atau sesudah haid wajah akan cenderung memproduksi minyak lebih banyak. Karena wajah berminyak kotoranpun akan menemel dan pori-poripun akan tersumbat sehingga timbul jerawat.

Cuaca

Ketika cuaca sedang dalam kondisi panas dan lembab kulit anda akan lebih banyak memproduksi minyak untuk menyesuaikan dengan longkungan. Dengan ini agar ketika anda memkai make up tidak luntur anda harus memakai pondasi yang kuat dan mampu menyerap minyak.

Kosmetik

Penggunakaan kosmetik yang tidak cocok dengan wajah anda akan memicu timbulnya wajah berminyak. untuk itu berhati-hatilah dalam memilih kosmetik. Bukan hanya itu pula, kesalahan dalam memilih kosmetik yang tidak tepat justru akan membuat kulit kita jadi rusak bahkan yang lebih parahnya lagi kulit kita akan berjerawat.

Faktor Gen dan lain-lain

Ada pepatah mengatakan, buah itu jatuh tak jauh dari pohonnya, begitu pula dengan kondisi wajah kita yang berminyak saat ini. Kemungkinan besar orang tua kita juga mengalaminya dan itu akan berlanjut kepada keturunan berikutnya. Selain faktor gen juga terdapat beberapa faktor lain yaitu saat pergantian musim, obat-obatan, alat kecantikan, dan tanning.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Penyebab Kulit Wajah Berminyak, semoga ulasan saya kali ini bermanfaat bagi kita semua dan dapat mengambil yang baiknya. Jangan lupa pula untuk tetap berkunjung pada situs ini, yang akan membahas seputar kesehatan bagi kebaikan kita semua.
Facebook Twitter Google+

Back To Top